Apa itu Hacker / Peretas

By on June 18, 2019

Hacker adalah sebutan untuk orang atau sekelompok orang yang memberikan sumbangan bermanfaat untuk dunia jaringan dan sistem operasi, membuat program bantuan untuk dunia jaringan dan komputer. Hacker juga bisa di kategorikan perkerjaan yang dilakukan untuk mencari kelemahan suatu system dan memberikan ide atau pendapat yang bisa memperbaiki kelemahan system yang di temukannya.


Hacker adalah seorang anggota yang ahli di bidang komputer, dan memiliki kemampuan untuk membuat program baru yang lebih baik dari program yang sudah dirancang bersama.


Dalam kamus bahasa inggris Hacker diartikan sebagai Ahli Komputer, dan sistem pengamanan.  (HACK: kb. 1 orang yang diupah untuk mengerjakan kerja-kerja kesusasteraan).


Hacker adalah orang yang mempelajari, menganalisis, memodifikasi, menerobos masuk ke dalam komputer dan jaringan komputer, baik untuk keuntungan atau dimotivasi oleh tantangan. (WIKIPEDIA)


Hacker adalah seorang Programmer yang pandai dan mampu memberikan solusi terbaik untuk masalah pemrograman. (Eric S.Raymod – Software Developer & Programmer).


 

About Bingki Parmaza

Leave a Reply